7 Langkah Terbaik Dalam Mempercepat Loading Windows 8

Windows 8 jauh lebih menarik, lebih canggih, lebih modern jika dibandingkan dengan produk Microsoft sebelumnya seperti Windows XP, Windows Vista dan Windows 7. Kecepatan Loading Windows 8 tidak jauh beda dengan kecepatan loading Windows 7, yaitu sangat lamban (Jika di install di PC Standar atau PC di bawah standar). Berikut ini 7 langkah yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat Windows 8. Langkah ini terbukti berhasil pada beberapa perangkat komputer atau Laptop seperti Asus, Acer, Toshiba, HP Compact, Advance dan yang lainnya.

cara mempercepat windows 8, mempercepat loading windows, windows 8,windows 8 metro style,windows eight, windows blue,mempercepat booting windows,trik komputer,tips laptop,loading komputer,loading laptop,windows 8 gesit,windows 8 lelet,windows 8 lambat
  • Tekan CTRL + Alt + Del untuk memanggil Task Manager. Selanjutnya klik More Details untuk menampilkan beberapa opsi lalu pilih Startup. Disable semua Aplikasi atau software yang ada di dalam daftar. Kita melakukan proses Disable supaya semua aplikasi tidak langsung berjalan saat windows 8 startup.
  • Disable atau nonaktifkan prefetch. Cara disable prefetch pada windows 8 bisa di lihat pada artikel saya sebelumnya. Kita menonaktifkan Prefetch supaya Cookies atau story dari apa yang sudah kita lakukan tidak tersimpan.
  • Jangan mengaktifkan Anti Virus Defender (Defender adalah antivirus bawaan windows 8. Antivirus ini terpasang secara otomatis saat kita menginstall windows 8). Ketika kita menjalankan aplikasi, membuka folder, atau aktifitas yang lainnya, Antivirus defender akan langsung melakukan monitor. Hal ini akan mempengaruhi loading windows 8. Bagaimana cara menonaktifkan AntiVirus Defender bisa di baca pada artikel berikut : Disable Defender pada Windows 8.
  • Klik kanan pada komputer lalu pilih Properties. Pilih Remote Settings dan Advanced. Klik Setting pada Performance dan hilangkan tanda centang pada pilihan berikut:
properties computer,advance,setting windows 8
1.Animate controls and elements inside windows
2.Animate windows when minimizing and maximizing
3.Animations in the taskbar
4.Fade or slide menus into view
5.Fade or slide ToolTips into view
6.Fade out menu items after clicking
7.Save taskbar thumbnail previews
8.Show shadows under mouse pointer
9.Show shadows under windows
10.Show thumbnails instead of icons
11.Show translucent selection rectangle
12.Slide open combo boxes
13.Smooth-scroll list boxes
  • Lakukan Disk Cleanup secara berkala (1 bulan sekali) melalui Control Panel → System and Security → Administrative Tool → Free up disk Space. Klik Ok dan kasih tanda centang pada semua item. Lalu klik Ok.
free disk space,disk cleanup,cara membersihkan hardisk,cara membersihkan local disk
  • Defrag dan optimasi setiap lokal disk secara berkala juga melalui Control Panel → System and Security → Administrative Tool → Defragment and Optimize your drive. Pilih Drive yang akan di defrag lalu klik Optimize. Biarkan proses berjalan sampai selesai. Jika Laptop atau komputer Anda terdiri atas dua atau tiga Local Disk, usahakan untuk di defrag semuanya.
  • Nonaktifkan Windows Update melalui Control Panel → System and Security → Windows Update → Change Settings. Pilih Never check for update (Not Recomended) dan hilangkan tanda centang pada Give me recomended updates the same way I receive important updates. Untuk Update windows 8 Anda, sebaiknya anda menggunakan aplikasi pihak ketiga.
disable update windows,cara menonaktifkan auto update windows 8,windows 8 update

Sebagian isi dari artikel ini di ambil dari Official Site Microsoft Windows.

0 Response to "7 Langkah Terbaik Dalam Mempercepat Loading Windows 8"

Post a Comment

Komentar yang menyertakan iklan, atau titip link, akan dimasukan ke Folder SPAM.

Untuk pertanyaan di luar Topik Artikel silahkan kik OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas).