Wujudkan Generasi Muda Tanpa Rokok

Pada zaman sekarang ini, banyak sekali kita melihat permasalahan yang terjadi di Indonesia, salah satunya yaitu banyaknya generasi muda yang telah mengkonsumsi rokok, hal ini yang nantinya akan berdampak buruk bagi kesehatan para remaja. Sebenarnya yang harus berperan dalam hal ini yakni kita semua, bagaimana cara kita untuk mampu menolong remaja yang sudah terlanjur menjadi pecandu rokok. Dimana kita dapat melihat sendiri, dampak-dampak yang akan ditimbulkan ketika sudah menjadi pecandu rokok. Dengan berbagai macam penyakit, mungkin penyakit itu tidak dirasakan pada masa muda, namun hal itu akan terjadi ketika masa tua itu telah menimpa kita. Banyak sekali orang-orang yang telah mengetahui akibat dari mengkonsumsi rokok, namun terkadang kita bingung mengapa orang-orang itu tidak berhenti merokok padahal ia mengetahui akibatnya. Ini sebenarnya kandungan zat yang terdapat dalam rokok yang membuat konsumen ketagihan. Merokok sudah menjadi cerita lampau bagi Indonesia yang berawal dari luar negeri yang memasok tembakau hingga ke negara kita Indonesia, karena disana merokok sudah tidak diperbolehkan lagi, maka produsen mencari negara yang sanggup untuk menampung bisnisnya, sehingga akan menimbulkan keuntungan bagi personal/perusahaan. Saya sangats sedih sekali, ketika melihat film dokumenter yang dibuat oleh orang luar negeri dengan mengambil objek orang indonesia, terlebih lagi anak kecil yang usianya masih terbilang belia untuk mencoba rokok. Ini yang membuat hati saya tergugah ketika melihat tayangan film ini.

Sudah terlalu banyak generasi muda yang telah terjerumus ke dalam dunia rokok. Terkadang saya merasa bingung, ketika saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menasehati orang-orang terdekat saya agar mereka tidak merokok tapi tidak ada satu pun yang menghiraukan perkataan saya. Saya hanya menginginkan bahwa Indonesia terbebas dari bahaya rokok, yang mengakibatkan kematian. Sudah banyak angka kematian di Indonesia akibat rokok. Generasi muda lah yang harus mampu berperan dalam pemberantasan rokok di Indonesia. Karena tidak mungkin jika hanya 100 orang pemuda yang menginginkan Indonesia bebas rokok, namun 1000 orang sebagai pecandu rokok. Harus ada kesadaran dalam diri sendiri untuk dapat memberantas mengkonsumsi rokok, para produsen mendapatkan keuntungan sedangkan konsumen yang merasakan penderitaan yang datang pada nantinya. Ini tidak dapat dibiarkan, kita sebagai generasi penerus bangsa harus mampu untuk mencegah pengguna rokok bagi remaja, tidak hanya remaja bahkan semua orang. Agar mereka terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak dinginkan.

Begitu banyak anak SMP maupun SMA terlebih lagi mahasiswa yang banyak mengkonsumsi rokok. Tidak hanya itu bahkan anak kecil pun mengkonsumsi rokok, sebenarnya ini harus butuh pengawasan dari orang tua. Jika bukan kita yang mencegah lalu siapa lagi yang akan menjadi korbanya??. Bukankah sudah banyak korban yang dimakan akibat rokok. Ironis sekali kisah yang terdapat dalam video ini. Setidaknya ini dapat menjadi pelajaran bagi kita generasi muda yang masih peduli dengan nasib bangsa ini. Ayo....gerakan semangat generasi muda yang bebas rokok..ciptakan Indonesia bebas rokok..!!

For Watching Video on Youtube


1 Response to "Wujudkan Generasi Muda Tanpa Rokok"

  1. Jangan biarkan generasi muda sekarang menjadi seorang pecandu rokok

    ReplyDelete

Komentar yang menyertakan iklan, atau titip link, akan dimasukan ke Folder SPAM.

Untuk pertanyaan di luar Topik Artikel silahkan kik OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas).